RSS

Selasa, 06 Januari 2009

save palestina

hem..
pagi pren..

sebel...pagi2 da ke kampus*padahal sebenarnya da gag mo bangun dari kasur* tapi..yawh..kewajiban tu..

akhirnya gag da pilihan laen selain jalani semuanya..*ASEM

eniwey..
setelah gigih melawat cape yang melanda*lebaiiii
akhir na siap wat berangkat..dan ternyata saaat sampai di kampus
upzzz... ternyata gag da ruangan wat kul*goddd ni lah salh satu keluh kesah kaMi kuliah..

rebutan ruangan ma mahasisiwa laenna..lon lagi kalo da guru2 yang sertifikasi..

makin serulah perebuatn ruangannya^^

but..
itu hanya intermezo ajah ..
topik yang sebenarnya adalah ...
gue pengen berbela sungkawa wat perang yang terjadi di Palestina..
bukannya ngdukung tu negara..
tapi menurut gue..mereka cuma berusaha mempertahankan negaranya ajah..
seperti kuTIpan ku dari beberapa bacaan yang baru ajah aku baca ini yang menurut aq dapat memperkuat pendapat aq.....
yang pertama dari http://n-mursidi.blogspot.com/2007/12/esai-perang-tradisi-dan-perang.html
ringkasannya dari novel2 karya penulis di pelestina^^()

Menentang Perang
Palestina yang merana akibat pendudukan Israel. Tidak saja, negeri itu tak tertulis di dalam peta, atau tidak diakui sebagai sebuah negara, justru penduduk Palestina harus sengsara, tercerai berai atau berpisah dengan keluarga.

Palestina seperti tidak pernah sepi dari gejolak. Sejarah Palestina mungkin adalah potret buram sejarah perang selama bertahun-tahun mulai dari perang salib, pertempuran Hattin 1187 dan pendudukan Israel. Dan sejak Palestina diduduki Israel 1967, Rakyat Palestina seperti tak lagi memiliki Palestina. Meski Palestina adalah tanah kelahirannya tetapi Israel melarang ratusan pemuda Palestina yang ada di luar negeri pulang ke Palestina, Akibatnya, mereka menjadi orang naziheen (terbuang). Tak diizinkan masuk ke negerinya, terpisah dari keluarga dan selalu berpindah tempat tinggal.

Adat istiadat

Palestina, tidak hanya negeri yang masih dilanda kecamuk perang. Persoalan adat yang tidak adil masih juga mengungkung masyarakat Palestina, terutama di daerah-daerah pedalaman. perempuan masih dianggap tak lebih dari keledai. Kelahiran anak perempuan adalah kutukan. Toh, kalau tidak dibunuh saat lahir maka diperlakukan tak adil, tak mendapat kesempatan seperti anak lelaki dan lebih tragis lagi; hukum menetapkan bahwa membunuh perempuan itu bukan "dosa." Apalagi, jika perempuan itu dicap sebagai charmuta (pelacur), maka atas nama kehormatan, adat telah menghalalkan perempuan itu dibunuh!

Nasib itu yang dialami Souad(nama samaaran ). Karena ia tidak direstui orangtuanya untuk menikah lantaran masih ada kakak perempuannya yang belum dilamar orang, maka dia yang sudah hamil duluan terpaksa dibunuh. Kenapa dibunuh? Karena, keluarga tidak mau menanggung malu. Dan, tindakan membunuh itu justru jadi hukum adat, dan pembunuh akan dijuluki sebagai "pahlawan".

Apa yang akan terjadi pada perang palestina dan israel...?apa Grand Design dibalik ini semua?(di kutip dari yahoo answer)

(Comment 1)

Bro,yang terjadi pada perang Palestina-Israel adalah Israel mencaplok wilayah orang-orang Palestina seenaknya; Sudah jelas tanah Israel yang ada di sono sekarang adalah tanah hasil caplokan. Palestina ingin merebut tanah mereka kembali, maka itu orang-orang Palestin adalah pejuang kemerdekaan, bukan teroris; Walaupun akhirnya mereka mati dibombardir Israel, itu lebih baik bagi mereka. Karena yang mereka inginkan adalah tanah mereka kembali, bukan damai, bukan gencatan senjata. Bagi orang-orang Palestina tidak ada itu gencatan senjata. Yang ada adalah orang-orang Zionis pergi dari tanah mereka; Harus dibedakan Zionis dengan orang Yahudi/Jews. Orang Yahudi hidup dimana2: di Amerika, di Indonesia juga ada. Tapi orang yahudi yang tinggal di Israel adalah zionis, dan mereka seenaknya tinggal di tanah milik orang lain. Karena itu baik militer ataupun warga sipil, mereka telah bertindak melanggar HAM; Gak semua orang Yahudi itu zionis. Lihat deh orang2 Yahudi yang ada di Iran: mereka menentang zionisme, dan justru malah mendukung pemerintahan Ahmadinejad. Mereka bilang semua agama di Iran hidup rukun. Tidak seperti tuduhan orang-orang yang seenaknya bilang kalau syariat Islam dijalankan, pemeluk agama lain akan termarjinalkan; Dan luncuran roket2 millik HAMAS bukan terjadi karena kemarin saja, tapi terjadi karena sejarah yang sudah menjadi vendetta selama bertahun-tahun semenjak pendudukan Israel si penjajah; Kalo gw sih ngeliat masalah ini obyektif aja: Israel itu penjajah. Kalo orang Yahudi ingin hidup damai, daridulu juga di Palestina ada orang Yahudi, kenapa gak dilanjutin aja hidup di sana dengan damai, pake bikin negara baru yang menimbulkan korban jiwa segala. Dan kalo mau jadi penjajah pasti mau menerima konsekuensinya untuk mendapatkan perlawanan dari orang-orang yang dijajah. Jadi jelas, grand desgn Israel memusuhi Palestina adalah, mengusir warga dan rakyat Palestina sepenuhnya dari tanah mereka, sehingga tanah yang "dijanjikan" Tuhan kepada bangsa israel kembali kepada mereka, tanpa rasa perikemanusiaan, seperti yang loe lihat di Jalur Gaza saat ini. Itulah grand design zionisme israel.

(comment 2 ) peristiwa ini, pasti ada grand design internasional yang dibuat oleh kelompok-kelompok yang berseteru khususnya israel. dengan tanpa pandang bulu,israel menghantam palestina, etika perang sudah tidak dihiraukan, sekian ribu warga sipil anak-anak, perempuan, manual tidak diberi ampun. penumpasan kelompok Hamas sebagai alasan pembenar, padahal yang namanya Perang jelas tidak bisa dibenarkan dalam bentuk apapun.
yang terjadi dalam perang tersebut pastinya korban. dan menyalahi sisi kemanusiaan kita.
Grand design yang ada, sudah jelas terlihat. Israel mencoba menghilangkan peradaban Palestina, untuk menguasai wilayah yang ada.

Hmmm..

Mungkin hal2 diatas itu yang buat aQ yakin kalo palestina mang mo nyelamatin negaranya..

Bukan mou jadi teroris..

Lagian kalo mang mo perang..

Prosedurna di patuhin dunk..

jangan nyerang anak2, perempuan, ap lagi rumah sakit..trusss satu lagi makanan+obat2an nya..maso di bom juga..

Itu mah ma aj mo ngbisin semua manusia disana...



apapun yang terjadi..

perang itu gag da benarnya..

KITA BISA NYELESAIN MASALAH DENGAN KOMUNIKASI

HIDUP PERDAMAIAN..^^

1 komentar:

diK@ mengatakan...

ISRAEL BIADAB....TIDAK ADA KERAGUAN TENTANG ITU...

PALESTINE TERTINDAK, PUN TIDAK ADA KERAGUAN ATAS ITU...

KENAPA MATA DUNIA BUTA?? PROPAGANDA ISRAEL? MUNGKIN...

YANG JELAS...

DOA UNTUK PALESTINE...

UNTUK MEMBERIKAN DONASI, KIRIM SMS, KETIK :

MERC PEDULI

KIRIM KE 7505