RSS

Senin, 08 Februari 2010

WANNA BE MATURE

______Ditulis dalam waktu yang bersamaan dengan cerita HOROR____

Hari ini mungkin hari yang gak menyengkan bagi kami pencinta ilmu biologi murni, karna dua temen kami dinyatakan diPENDING nilai seminarnya hanya gara-gara terdapat perbedaan pendapat tentang implementasi!!*plizz de…what do you want eee??”
Kami anak murni yang kuliah di ilmu pendidikan hanya mencoba menuangkan ilmu-ilmu yang telah kami dapatkan selama masa perkuliahan dengan harapan semoga apa yang kami miliki dan ingin kami ketahui lebih dalam lagi melalui hasil penelitian murni kami dapat kami tuangkan dalam suatu bentuk nyata*misal media* yang nantinya dapat digunakan sebagai mana mestinya dan ilmu tersebut bermanfaat bagi ilmu pendidikan itu sendiri. Karena tentu terdapat perbedaan antara media yang kami buat dengan yang diperdagangkan secara bebas tanpa melalu tahap-tahap analisis terlebih dahulu. Sebagaimana yang kita tahu bahwa ilmu sains, misal biologi selalu berkembang,pengetahuannya para ilmuan selalu mencari hal-hal baru…dan jika tidak terdapat kesesuaian antara ilmu yang kita miliki dan ilmu yang ter_update saat ini, betapa…….hancurnya*ayo semua menyanyi__by: shella on 7__hee*
Dan adapun perbedaan yang paling urgen menurut gw yang bisa dibedain antara media hasil penelitian sendiri degan media yang dapat anda temukan dipasar-pasar adalah informasi yang didapat dari media tersebut dapat dipertangung jawabkan! selama ini media yang ada hanya berdasarkan teori dari buku..pertanyaannya apakah mereka membuat dengan melihat sendiri kejadian yang terjadi? Apakah mereka benar-benar yakin bahwa hal-hal yang mereka tulis atau buat merupakan hal yang benar-benar terjadi dilapangan/lingkungan? apakah mereka benar-benar tahu bagaimana keterkaitannya dengan pengalaman yang dapat mereka ceritakan selama penelitian tersebut? Dan apakah mereka dapat mempertangung jawabkan hasil dari media mereka?
Hal-hal yang saya tulis sama sekali tidak mendeskriminasi siapa yang benar dan salah. Tidak juga menyatakan bahwa yang A lebih baik dari yang B atau sebaliknya. Seperti yang dikatakan tadi bahwa saya hanya berharap penelitian murni dapat diterima sebagaimana penelitian pendidikan. Bukankah semua ilmu itu akan saling bergantung, akan saling membutuhkan dalam membangun Negara yang baik mungkin dari sekala kecil individu yang baik^^??

0 komentar: