RSS

Kamis, 23 September 2010

In Sambas city

Halo guyz..
Gw lagi di sambas nech. Sambas itu salah 1 kaBupaten di p0ntianak-kalimantan barat
kebetUlan mbAknya c0w0k gw nikah hari saBtu+resepSi hari mingGu, so sebAgai cAloN menantU yang bAek*ceaelah..
Gw nangkring dE di sini dari hari raBu.

Nikah disini itU lucu..Unik gItu dEch..
Kalo di p0ntianak pada simpel aja gItu,,
1.Dari segi cerem0nialny
di p0ntianak nggak ada aCara mandi-mandi,ada ci. Cuma jarang banget ada yang mengaplikasikanNy,truz aBis nikah, pengantenNy udah boleh tingGal di 1rumah..Nggak ribet de intinya,,ngk banyak cerem0niny
kalo di sambAs aBis nikah,gx bole tingGal 1rmh.Penganten c0wok mesti pulang dulu.Karna besok ada aCara pengambilan penganten laki-laki di rumahnya*wahh,,lucu y
belum lagi ada pengajianNya*gw lupa bAhasa sambAsny apa*
bis itU ada aCara mandi-mandinya..
2.Dari bAngunanNya
di p0ntianak,cukup sewa geDung aja buat resepSi,,dan aCaRA berjalan
di sini,mesti ada TARUP. Tarup itU rumah yang lebarny 4meter.Panjangnya terserah anda.TergantUng banyakny tamu undangan.CoNtohnya di rumah c0w gw sekarang,panjangNya kira2 20-25meter
trus nuansa melayunya kental bAnget*ntar ya guyZ gw f0toin semua bAngunanNy+resepSinya
3.G0t0ng r0y0ngny
ini ni yang TE-0u -PE-Be-GE-Te(t0p bAnget). Di p0ntianak,jarang bAnget l0e ngeliat tetangGa l0e berb0nd0ng-b0nd0ng bAntUin masak,,m0t0ng-m0t0ng,g0reng-g0reng,cuci-cuci walaw laGi ada resepSi nikahan,c0z l0e tingGal bAyar orang buat cAtring..Dan rumah l0e serasa ngGak ada beDanya antara resepSi pernikahan/pesta uLtah adEk l0e.Tapi di sambAS, mereka pada seru bAnget.Tiap pagi udah ramai aja yang nyuci,masak,dll.
Belum lagI ada tradisi makan sapRahan.
Gw jadi excited pengen liat gImana acAra-aCaranya
ntar ya guys,gw sebenerny belum ngIliat langsung.Kan aCaranya besok.Jadi belum keliatan semua ntar gw masukin f0to-f0t0nya dEch

n we'll see^^

0 komentar: